Berburu Biawak

3 CARA MUDAH BERBURU BIAWAK

Biawak yaitu satu diantara binatang melata yang beberapa orang kenal karna memanglah keberadaannya gampang kita temui di sekitaran tempat tinggal, kolam, pinggir rimba serta tempat – tempat berair yang lain. Binatang yang disebut binatang reptile ini dapat tumbuh sampai panjang lebih dari 1 mtr.. Binatang berkaki 4 ini cukup menyeramkan, terlebih waktu dalam kondisi tertekan karna dapat menyerang manusia dengan gigitan serta kibasan ekornya.

biawak1

Meskipun sesuai sama itu, biawak seringkali diburu karna rasa dagingnya yang enak hingga bisa di proses jadi bermacam masakan seperti sate biawak, tongseng biawak serta bermacam masakan tradisional yang lain. Diluar itu, minyak yang dibuat dari lemak perut biawak diakui bisa menyembuhkan luka yang menyerang badan hingga binatang ini mempunyai harga jual yang cukup tinggi. Jadi tidak mengherankan bila banyak pemburu yang berburu hewan satu ini.

Klasifikasi Ilmiah mengenai klasifikasi ilmiah dari biawak yaitu seperti berikut :

Kerajaan : Animalia
Filum : Chordota
Kelas : Sauropsida
Ordo : Squamata
Upaordo : Scleroglossa
Infraordo : Anguimorpha
Superfamili : Varanoidea
Famili : Varanidae
Genus : Varanus merrem
Langkah – Langkah Berburu Biawak

biawak

Nah.. karna beberapa besar orang-orang berkemauan memburu binatang biawak ini, jadi kesempatan ini saya bakal membahas mengenai langkah – langkah berburu biawak. Jadi, ada beragam jenis langkah yang bisa diaplikasikan untuk berburu serta menangkap biawak. Mengenai cara-cara untuk berburu serta menangkap biawak yang bakal saya ulas di sini yaitu dengan memakai setruman ikan, memakai senapan angin, memakai pancingan, serta yang paling akhir yaitu dengan memakai batu serta jeroan. Tersebut penuturannya :

1. Memakai Setruman Ikan

setrum-ikan

Berburu biawak memakai setruman ikan dapat dikerjakan di habitat mereka yakni di pinggir – pinggir sungai yang dipenuhi tumbuhan air atau ada gundukan sampahnya. Daerah pinggir sungai seringkali di datangi biawak karna umumnya biawak mencari ikan jadi sumber makanannya, biawak begitu pintar berenang serta dapat menahan nafas di dalam air kurun waktu yang lama.

Langkahnya yaitu dengan menyetrum tempat – tempat habitat biawak di mana habitat biawak sudah saya berikan tadi serta tempat itu diprediksikan ada biawaknya. Sesudah biawak terkena setrum, jadi biawak bakal mati serta dapat dibawa pulang

2. Memakai senapan angin

pasopati-variasi

Langkah setelah itu yang dapat anda tentukan yaitu dengan memakai senapan angin, ini yaitu langkah yang paling umum serta gampang untuk dikerjakan. Cuma dengan satu senapan yang diperlengkapi peluru saja telah cukup untuk buat biawak tidak berkutik. Jika kita menginginkan memperoleh hasil yang maksimum, jadi sebelumnya berburu biawak kita mesti tahu pola hidup biawak tersebut.

Umpamanya saja kita tahu serta faham kalau biawak keluar pada siang hari, pada pagi hari sekitaran jam 10 waktu mentari mulai terik umumnya biawak berjemur, biawak juga pintar memanjat, tempat yang paling disenangi biawak yaitu pinggir sungai yang ditumbuhi pohon bambu karna pohon bambu yaitu pohon favorite untuk biawak buat sarang, serta pada siang hari umumnya biawak memanjat batang bambu yang agak roboh.

Untuk mempermudah dalam sistem perburuan, alangkah sebaiknya kita memancing biawak supaya keluar dari tempat persembunyiannya memakai umpan. Umpan yang bisa kita pakai umpamanya ikan, jeroan ayam, serta telur busuk yang sudah dipecahkan sedikit. Langkahnya yaitu dengan menempatkan umpan tersebut di pinggir bambu atau di tempat yang kita kehendaki.

Kemudian, kita awasi tempat itu dari terlalu jauh sembari bersiap – siap untuk menembak bila biawaknya datang. Waktu biawak datang, cepatlah tembak dibagian lehernya Karna sisi leher yaitu sisi vital biawak hingga biawak bakal rubuh meskipun dengan satu kali tembakan saja.

3. Memakai pancingan

kail-pancing

Menangkap biawak memakai pancing umum dikerjakan di pinggir – pinggir sungai yang dipenuhi tumbuhan air. Mengenai banyak hal yang perlu kita sediakan untuk berburu biawak memakai pancing yaitu kail pancing ukuran tengah atau besar serta tali ukuran tengah atau besar. Tali yang kita pakai sebaiknya kuat karna umumnya biawak begitu agresif, tali itu bisa berbentuk senar pancing ukuran besar, tali nilon maupun seling kawat.

Langkahnya yaitu gunakan umpan berbentuk telur busuk yang kita pecah sedikit atau jeroan ayam yang di lumuri darah atau yang lain serta kita tempatkan pancingan di tempat yang seringkali didatangi biawak. Apabila mujur biawak bakal mengonsumsi umpan serta tersangkut kail pancing, setelah itu tinggal ditangkap serta di bawa pulang. Diluar itu, ada lagi umpan unik yang banyak dipakai oleh orang kampung serta mungkin saja dapat juga kita cobalah yakni dengan memakai batu serta jeroan. Langkahnya batu kerikil sekitaran satu ember kecil kita lumuri dengan darah serta jeroan binatang, kemudian kita tempatkan di sekitaran sarang biawak, jadi biawak bakal keluar serta mengonsumsi jeroan sekalian batu yang kita tempatkan tadi. Akhirnya mereka akan tidak dapat lari lagi serta kita dapat menangkapnya.

Sekianlah langkah – langkah berburu biawak, gampang kan? Sudah pasti. Yang butuh anda cermati waktu berburu biawak yaitu sikap serta kesabaran anda. sikap anda mesti tenang serta sabar menanti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s