Langkah Gampang Setting Teleskop

Langkah Gampang Setting Teleskop. Untuk kalian pengagum aktivitas berburu tentu tahu kalau teleskop adalah satu diantara sisi vital yang ada pada senapan angin, karna peranan dari teleskop ini begitu utama untuk aktivitas perburuan. Jika setelan dari teleskop tidak cocok sedikit saja jadi bakal menyebabkan hewan tujuan tidak terserang tembakan kita. Lantas bagaimana caranya menyetel teleskop senapan angin yang baik, benar serta gampang? Buat anda yang belum mahir maupun belum dapat menyetel atau menyetting teleskop senapan angin, silakan anda cermati langkah – langkah berikut ini dengan cermat.

riflescope_terminology

Tersebut bakal saya terangkan bagaimana caranya setting teleskop senapan angin, langkah – langkahnya yaitu seperti berikut :

Meyakinkan laras serta melepas peredam
Anda mesti meyakinkan kalau laras yang anda pakai betul-betul lurus serta presisi. Sesudah laras benar – benar lurus serta presisi, baiknya anda melepas peredam serta peredam dipasang belakanganya itu dipasang ketika anda ingin berburu saja.

2. Mengatur pembesaran teleskop

Pembesaran yang perlu anda pakai yaitu pembesaran yang paling kecil serta pembesarannya janganlah di zooming

3. Menempatkan teleskop

Dalam menempatkan teleskop mesti betul-betul lurus. Untuk tahu kalau teleskop telah lurus, anda bisa mengeceknya lewat cara membidik dengan visual dengan referensi sinyal (+) didalam lensa.

4. Mengatur jarak tembak

Baiknya jarak tembak yang diambil yakni sekitaran 10 mtr. serta yakinkan kalau waktu anda menginginkan menembak, angin tidak berhembus kencang.

5. Menyiapkan tujuan tembak

Upayakan tujuan tembak yang anda pakai yaitu satu titik pada tembok yang luasnya minimum 1 mtr. x 1 mtr.. Gambar di bawah yaitu gambar rujukan tujuan tembak yang bisa anda tiru.

6. Menempatkan senapan

Waktu menembak, senapan angin janganlah dipegangi namun senapan itu didudukkan pada suatu tumpuan umpamanya saja pada bangku atau tripod. Hal itu mempunyai tujuan supaya senapan tidak gampang goyang serta melindungi stabilnya senapan angin saat menembak tujuan.

7. Mempersiapkan peluru atau pellet

Janganlah lupa peluru atau pellet mesti telah terisi didalam senapan sebelumnya kita menembak.

Mengerti sisi – sisi tombol atau switch

Tersebut disini gambar tombol bersama keterangannya :

Stelan atas serta bawah
Stelan samping kanan serta kiri
Pembesaran
On atau Off lampu (merah serta hijau)
Penyusunan Plus Minus untuk mata
Menembak sasaran
Beri tembakan pertama pada titik di tembok yang sudah anda bikin tadi serta cermati kemana arahnya peluru atau pellet. Jika perkenaan peluru kurang keatas atau kurang kebawah, jadi anda mesti mengaturnya lewat cara memutar switch stelan atas serta bawah (pada gambar angka 1) sesuai sama arah yang didapat pada tujuan. Tetapi jika perkenaan peluru kurang kekanan atau kurang kekiri, jadi anda mesti mengaturnya lewat cara memutar switch stelan samping kanan serta kiri (pada gambar angka 2) sesuai sama arah yang di bisa pada tujuan. Untuk lebih detilnya, saat ini cermati contoh berikut ini :

Jika peluru atau pellet lari keatas kanan seperti gambar diatas (warna merah), jadi langkah yang perlu anda kerjakan yaitu buka tutup switch sisi atas lalu ambillah obeng plat serta putar switch keatas hingga nanti peluru atau pellet bakal bergerak kebawah. Sesudah ditata, beri tembakan ke-2 pada titik di tembok yang sudah anda bikin tadi serta cermati lagi kemana arahnya peluru atau pellet. Beri tembakan dengan terus-terusan sampai pada akhirnya perkenaan peluru selurus dengan pusat tujuan. Jika digambarkan hasil yang perlu anda peroleh yaitu seperti berikut :

Cobalah cermati perkenaan pelurunya, ya arah peluru masih tetap kekanan dari pusat tujuan. Jadi, langkah setelah itu yang perlu kerjakan yaitu buka tutup switch sisi kanan teropong lalu ambillah obeng plat serta putar switch kekanan hingga nanti peluru atau pellet bakal bergerak kekiri. Sesudah ditata, beri tembakan lagi pada titik di tembok yang sudah anda bikin tadi serta cermati lagi kemana arahnya peluru atau pellet. Beri tembakan dengan terus-terusan sampai pada akhirnya perkenaan peluru cocok dipusat tujuan. Jika digambarkan hasil yang perlu anda peroleh yaitu seperti berikut :

teleskop

Nah bila akhirnya telah seperti, mari kelangkah setelah itu Mencatat angka switch

Sesudah memperoleh stelan yang cocok, anda mesti mencatat pada angka berapakah switch itu atau anda bisa menandai dengan spidol lalulakukan lagi pada jarak yang berlainan dari jarak pertama tadi, umpamanya pada 20 mtr., 30 mtr. serta lain sebagainya.
Info penambahan kalau posisi menembak yaitu mengokang sejumlah 5 kali, isi peluru serta menembak. Jangan pernah terbalik yaa. Ingat, isi peluru dikerjakan cuma waktu telah siap untuk menembak. Jika peluru telah terisi namun batal menembak, jadi senapan mesti selekasnya dikosongkan.
Nahh tersebut 10 langkah gampang dalam menyetel atau menyetting teleskop senapan angin. Saat ini anda bisa cobanya serta mudah-mudahan sukses ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s