11 Langkah Berburu Babi Hutan

11 Langkah Berburu Babi Hutan. Babi rimba, atau yang dikenal juga dengan nama celeng, adalah hewan sosial. Babi jantan umumnya meninggalkan rumah mereka pada umur pada 8-15 bln., sedang babi betina tetaplah tinggal dengan ibu mereka atau bangun rumah baru di dekatnya. Menurut narasi orang-orang, Babi rimba adalah type hama yang seringkali menyerang tempat pertanian mereka. Tetapi, sedikit yang dapat dikerjakan untuk mencegah serangan babi rimba ini. Beberapa petani cuma dapat berupaya menyingkirkan babi rimba untuk masuk kembali kerumahnya saat siang hari saja. Sedang saat malam hari, waktu beberapa petani tengah beristirahat, ancaman serangan babi rimba masih tetap jadi mimpi jelek yang membayangi beberapa petani. Untuk menanggulangi serangan babi rimba, beberapa petani mengambil keputusan untuk berburu babi rimba. Di bawah ini adalah tehnik untuk berburu babi rimba yang dapat Anda ikuti : ( senapan angin )

Mencari Info Sebelumnya Berburu
babi-hutan

Info perburuan utama untuk beberapa pemburu supaya tahu medan perburuan yang diijinkan. Banyak daerah masih tetap adalah ruang konservasi yang dilindungi oleh pemerintah, hingga kita tidak bisa berburu disana walau ada banyak habitat babi rimba. Coba untuk memperoleh ijin dari Kementrian Konservasi Lingkungan local atau Kementrian Sumber Daya Alam. Anda dapat berkunjung ke situs nya untuk info serta kriteria memperoleh perijinan berburu babi rimba.

Tetapkan Tempat Babi Hutan
tentukan-lokasi-babi-hutan

Sebelumnya berburu, coba untuk mencari tempat sarang, habitat, tempat makan, sampai jalur yang umum dilalui oleh babi rimba. Dengan hal tersebut, perburuan Anda semakin lebih terukur serta efisien.

Sediakan Umpan
apel

Umpan diperlukan untuk menarik babi rimba keluar dari sarang atau tempat persembunyiannya. Karenanya, ketersediaan umpan diperlukan oleh beberapa pemburu babi rimba. Letakkan umpan di jalur yang umumnya dilalui oleh babi rimba, tetapi yakinkan supaya tetaplah dalam jarak tembak. Anda dapat memakai wortel, apel, mineral licks, gula bit, atau jagung jadi umpan.

Ajak Rekan
Berburu semakin lebih mengasyikkan bila kita mengajak seorang berbarengan kita yang dapat di ajak untuk sharing pekerjaan. Tetapi bila Anda terpak sasendirian, senantiasa yakinkan Anda membawa perlengkapan yang ideal dan fasilitas memohon pertolongan bila berlangsung kondisi darurat. Ingat rute berburu yang Anda tempuh, jangan pernah Anda tersesat. Anda dapat berikan sinyal di pohon atau menghafal ruang berburu, atau dapat memakai peta atau GPS ruang berburu.

Gunakan Minyak wangi Pengalih Aroma
baking-soda

 

Senantiasa pakai pengalih aroma saat pergi berburu babi rimba, karna babi rimba mempunyai indera penciuman serta pendengaran yang begitu tajam. Bila Anda tidak ingin memakai minyak wangi, Anda dapat memakai baking soda. Campur 1 sendok baking soda pada sabun mandi yang cair, lantas pakai untuk mandi. Hal semacam ini ditujukan untuk menutupi aroma badan kita waktu berburu, hingga meminimalkan kemungkinan terserang oleh babi rimba.

Pancing Tujuan Buruan
doeestrous

Pancing babi rimba kelokasi tempat Anda tengah lakukan pengintaian. Anda dapat memakai pemanggil babi berbentuk nada Anda sendiri, atau memakai aroma Doe In Estrus yang dapat Anda peroleh di took alat berburu. Semprotkan spray Doe Estrus di sebagian ruang tempat Anda mengintai. Dalam sebagian masalah, ada babi yang ikuti aroma ini sampai mendekati tempat Anda menanti, sebab aroma ini serupa aroma kencing babi jantan dimuka musim kawin. Nada tanduk yang sama-sama beradu dapat juga dipakai untuk memancing babi lain supaya ingin mendekat.

Tarik Pelatuk di Waktu yang Tepat

Sabar adalah kunci berburu babi rimba. Tunggulah sampai babi rimba datang mendekat dengan jarak yang cukup untuk menembak. Umumnya, jarak yang efisien ada pada 20-50 mtr.. Baiknya jauhi menembak tujuan saat jaraknya masih tetap sangat jauh. Sebab, kesempatan untuk menembak pas pada organ vital bakal jadi lebih kecil, serta cuma bakal buat babi tergesek hingga babi jadi lari menjauh.

Tempat Menembak yang Baik
rifle_position_kneeling

Waktu menembak, upayakan untuk berdiri serta segera bidik tujuan di ruang vitalnya, hingga tujuan tidak pernah lari ketakutan. Bila pergerakan kita telah di ketahui oleh babi rimba jadi mereka bakal selekasnya lari menghindar. Bila telah demikian, umumnya kita bakal tergesa-gesa menembak serta malah selesai dengan meleset atau cuma menyerempet tubuh babi rimba tujuan buruan.

Check Senjata Berburu
pasopati

Senantiasa yakinkan amunisi terisi penuh. Bila Anda memakai busur serta panah maupun menggunkan senapan angin, yakinkan anak panah siap untuk dilesatkan dari busurnya. Begitu dianjur kan untuk membidik dengan tempat berdiri, sebab badan dapat lebih leluasa bergerak.

Bidik Ruang Vital
bidik-area-vital

Untuk melumpuhkan tujuan dengan efisien, tujukan senjata Anda pada bahu atas, kepala, atau leher babi rimba. Di tujuan ini bakal buat babi rimba lebih cepat mati, sedang bidikan dibagian lain malah bakal buat babi rimba tersiksa terlebih dulu. Bila tembakan Anda telah tentang tujuan, yakinkan babi rimba itu telah mati dengan mengecek darahnya seperti berikut : Warna darah kecoklatan serta merah muda dengan gelembung hawa, bermakna peluang tembakan Anda tentang paru-paru atau jantungnya. Tujuan ini dapat buat buruan Anda mati dengan sekali tembak. Warna darah kecoklatan gelap, bermakna peluang Anda tentang hati. Anda mesti menanti sebagian detik sampai buruan betul-betul mati. Warna darah putih seperti cairan empedu, bermakna tembakan Anda meleset. Anda mesti selekasnya ikuti jejaknya secepat-cepatnya, untuk temukan babi buruan Anda.

Prediksikan Tempat Jatuh Buruan
Coba untuk meyakinkan di mana buruan Anda yang telah tertembak di dapatkan. Anda dapat dari mulai ruang yang terlihat ada noda darah, serta saksikan kemana arah babi rimba itu pergi. Pakai kompas, GPS, atau anjing untuk mencari kemana buruan Anda pergi, tetapi jangan pernah tersesat. Tunggu sekitaran 30 menit sebelumnya mencari, supaya buruan memperoleh peluang untuk berbaring serta mati kehabisan darah. Bila segera dikejar, umumnya buruan jadi makin lari tak tahu kemana.

Telp/WhatsApp : 0813.3285.0028
PIBBM : 5CC4EF86

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s